Senin, 18 November 2019

Lomba Coding Game OTN2019



Pada ajang Olimpiade TIK Nasional 2019 ini kami dari kelas Coding is fun #rumahsenirupakakzulfa mengirimkan 6 siswanya untuk mengikuti lomba coding game menggunakan Scratch 2. Dan memasuki babak final tadi pagi siswa kami lolos 3 orang (2 siswa kategori SD fan 1 siswa kategori SMP).

Dibabak final ini semua peserta diwajibkan mempresentasikan karya gamenya di hadapan juri (ibu peri disebutnya) dan para hadirin semua di atas panggung utama.

Sebuah pengalaman pertama kali anak-anak harus bisa menyampaikan gagasan dan idenya di depan khalayak ramai. Tidak mudah memang, tapi sebuah proses yang penting bagi siswa kami untuk menjalaninya sebagai bagian dari keterampilan yang harus dikuasainya oleh siswa semua.














Ide boleh bagus, coding bisa saja sangat hebat, tapi semua akan menjadi tak menarik jika presentasinya buruk di depan umum. Sebuah pelajaran berharga bagi kami di Coding is fun.

Semoga menjadi masukan berharga buat kita semua. Insya Allah besok pengumuna hasil babak final tersebut. Semoga Allah memberikan yanag terbaik buat siswa Coding is fun








SemangART berkarya!
Terima kasih ya Allah . . . .

Label