Minggu, 17 September 2017

Computer Programming with Scratch

Workshop:
Computer Programming with Scratch for Kids di RSRZ ( #rumahsenirupakakzulfa )








Kali ini RSRZ mengadakan pelatihan pemrograman komputer menggunakan aplikasi Scratch sebagai sarana pengenalan bahasa program ke anak-anak usia SD kelas 4 hingga 6.

Scratch adalah bahasa pemrograman komputer dengan bahasa grafis (visual). Hanya dengan drag and drop sebuah balok warna (puzzle) anda dapat membuat aplikasi, cerita, musik, seni, presentasi dan lainnya serta berbagi dengan program Scratch dari seluruh dunia. Dengan Scratch belajar pemrograman komputer ke anak-anak menjadi sangat mudah dipahami.

Anak-anak di RSRZ diarahkan untuk penting mengetahui proses daripada sekedar menikmatinya atau memainkan game/aplikasi. Karena membuat game dengan memainkan game berbeda. Pembuat diajak berpikir matematis, runut, logis serta dilatih ketelitian dalam proses pembuatannya. Sedangkan pemain hanya menikmati saja. 

Dengan diadakannya workshop kali ini kami ingin mendidik anak-anak mejadi generasi pencipta, generasi yang inovatif bukan generasi penikmat belaka. Semoga dengan diadakannya worlshop seperti ini bisa membantu anak-anak yang berkeinginan menjadi para inovator dalam bidang program komputer.

RSRZ ( #rumahsenirupakakzulfa ) dengan kegiatan kali  ini bertujuan agar anak-anak bisa memahami dan membuat aplikasi sederhana lewat software Scratch. Kali ini peserta membuat projek game sederhana hingga selesai waktu workshop, berikut hasilnya.










Terima kasih untuk para orangtua peserta (ada yg dari Cibinong) yang telah mensupport kegiatan kali ini. Semoga bisa berkembang lebih baik lagi di masa mendatang.

Salam
#sekalimerdekatetapsenirupa







Label