Senin, 12 Maret 2018

Coding is Fun


Apa itu CODING IS FUN?

Coding is Fun merupakan tempat belajar coding yang menyenangkan (pemograman komputer) yang interaktif dan menarik untuk anak-anak.  Dengan menggunakan software Scratch, anak-anak akan dibawa untuk memahami dunia coding dengan sangat mudah, karena menggunakan balok-balok puzle warna-warni sebagai pengganti bahasa coding. 

Dengan belajar pemrograman ini anak dapat paham dan dapat menciptakan aplikasi sendiri mulai dari membuat game, animasi, cerita interaktif atau bahkan presentasi tugas sekolah. Semuanya mudah dilakukan dan sangat menyenangkan. Kurikulum Coding is Fun mendukung konsep logika matematika dan computational thinking. 

Tidak hanya itu, siswa kelas Coding is Fun juga akan diarahkan untuk memahami prinsip robotika dasar, dengan mikrokontroler Pico dan Arduino, yang pengoperasiannya menggunakan software Scratch dan S4A.

Di masa akhir kelas setiap siswa akan mendapat tantangan untuk bebas berkreasi membuat sebuah project dengan menggunakan Scratch dan perangkat robotika + Mikrokontroler, yang kemudian akan dipamerkan dalam sebuah mini exhibition.

Apa syarat mengikuti Kelas CODING IS FUN?
Anak usia kelas 3 SD – 3 SMP 
Memahami pengoperasian dasar computer/laptop
Membawa laptop sendiri

Paket kelas CODING IS FUN:
Jumlah Pertemuan : 24 kali (6 bulan)
Durasi tiap pertemuan: 2 jam (Minggu)
Periode : Maret 2018 – Oktober 2018
Jumlah Peserta : Max 10 orang tiap kelas
Fasilitas : Basic Robotik Kit, Modul belajar, Kaos, Souvenir

Pendaftaran bisa melalui WA ataupun di http://bit.ly/codingRSRZ

KURIKULUM #BASIC:
Pengenalan SCRATCH - Part 1 :
Pengenalan SCRATCH - Part 2:.
Materi 1 - Sequencing:
Materi 2 – Timing dan Looping:
Materi 3 – Sensing:
Mikrokontroler – 1:
Materi 4 – Teks dan database:
Materi 5 – Variabel warna:
Materi 6 – Kendali gerakan:
Mikrokontroler – 2:rd.
Materi 7 – Sekuens lanjutan:
Materi 8 – Operator matematika:
Materi 9 – Gravitasi:
Kreasi dan Review - 1:
Materi 10 – Rotasi:
Materi 11 – Cloning:
Materi 12 – Kreasi membuat objek 
Materi 13 – Operator Matematika lanjut:
Materi 14 – Random:
Mikrokontroler – 3:
Membuat project Automata - 1:
Membuat project Automata - 2:
Tugas Akhir -1:
Tugas Akhir -2:



















Label