Minggu, 25 Maret 2018

workshop coding

Workshop Coding is Fun, Minggu 25 Maret 2018 bertempat di Millennia book store yang dihadiri 30 peserta mulai usia 3 SD hingga 3 SMP berlangsung mulai pukul 09:00 hingga 11:00.

Coding is fun ini merupakan program pengenalan dunia coding dasar bagi anak-anak yang terselenggara oleh Rumah Seni Rupa kakZulfa (RSRZ) bekerjasama dengan toko buku Millennia di Cireundeu, Tangsel, Banten.

Di jaman sekarang saat ini dimana era digital membanjiri seluruh pelosok dunia, belajar coding menjadi lebih penting, kata CEO Apple Tim Cook saat sesi wawancara dengan laman Kombini di Prancis.

(https://inet.detik.com/cyberlife/d-3681946/ceo-apple-belajar-coding-lebih-penting-dari-bahasa-inggris)

Di RSRZ kami juga memahami hal tersebut, selain itu belajar coding juga dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang menarik, terutama anak-anak yang suka dan dekat dengan dunia permainan.

Melalu belajar coding anak bisa belajar hal lainnya. Anak bisa belajar seni rupa, matematika, bahasa, fisika, robotika dan lain-lain. 

Lewat program pengenalan belajar coding ini, kami dari RSRZ juga menawarkan solusi mencegah anak-anak untuk kecanduan game dengan mengajaknya untuk berkreasi membuat sesuatu yang lebih produktif dan yang anak sukai. Misalnya dengan berkarya animasi, membuat buku cerita, membuat robot dan lain sebagainya.

Lewat Coding is Fun ini semoga bisa membangun anak Indonesia menjadi lebih gemar belajar dan lebih produktif.

Berikut hasil pandangan mata workshop kemarin ini (25/3).









Label